Vacation and Burglars.

I've been to 5 states in Malaysia for 5 days 4 night + 1 day extra. Here are Terengganu, Perak, Selangor, Pahang, Kelantan, plus one other state, Thailand. How damn quickI still haven't figured out why, i just wanted to tell this blog and especially the reader, how my 5 days 4 night trip went.

Sorry, pembukaan boleh sok british, but of course the content i used is bahasa indonesia. I still heart my own country, yippie!

Tuesday, 2 October 2008
KUALA LUMPUR kota bersih tertib dan aneh sedikit, dari sini langkah kaki gue dimulai untuk vacation itu. Oke, pagi pagi gue bangun cuma biar ngga lupa sama apa aja yang harus gue bawa. Rencana awal sih perginya 3 hari 2 malem, tapi apapun bisa berubah dalam 6 hari (cailahhh lo kira from bandung with love)
Setelah gue selesai ngumpulin nyawa dan sukses nginget-nginget barang-barang apa aja yang fardhu'ain dibawa, jet tercinta gue meluncur dengan indahnya! (baca: mobil)
entah berapa jam perjalanan

Huah, bertengger di mobil emang bikin otak gue menyempit. Akhirnyaaaaa, Awana Kijal here i come....
TERENGGANU negeri ngga luas-luas amat bersih tertib seperti layaknya KL, tapi panasnya minta ampon. Lagi disini nih gue! Kemaren dari Perak, tapi did nothing. Sombong nih negeri. Mentang2 di tepi pantai, trus hawanya ngikut ngikut Hawaii gitu, hee. AC non stop disini. Apalagi gue, norak. Udah pake AC aja keringetan.
Awana Kijal Resort emang bener-bener menggugah perut, soalnya kalo ngeliat pantai awananya bikin gue laper. Coba apartemen gue, ngga ada pantainya. Yaiyalahhhhh
Intinya, gue banyak ngelakuin hal yang jarang banget gue lakuin di KL, bahkan ngga pernah. buset. Ada 2 hal yang pastinya gue ngga bisa lakuin di KL
. biasa aja sih kayaknya, tapi bagi gue luar biasa, he.

Pertama, gue maen sepeda. Maen sepeda disini harus bayar men! oh tuhan. Coba gue di Indo, udah kayak tukang baso aja, tiap hari keliling-keliling bolak-balik ngga jelas kaya setrika (ngeramein suasana komplek)
Semua orang yang ke tempat ini (Awana Kijal) terutama yang dari KL, dateng kesini kayak orang udik dan sebagian sifat kampungnya keluar, termasuk gue. hehe
Kenapa? Karena itu yang gue bilang tadi, banyak hal yang ngga bisa dilakuin di KL, tapi disini bisa (udah gue ulang 2 kali). Keliatan banget tuh dari muka-mukanya, pada ceria ngga ketulungan.
Hal kedua, yaitu cebur-cebur di pantai (maksud gue di laut), foto-foto sama ombak, ngobrol sama pasir.
Pertama-tama gue ngga mau nyebur-nyebur, tapi apa daya gue digendong ombak sampai ke tengah. Ke tengah apaan? tengah pasir, ya ngga lahhh, ke tengah samudera. Ke tengah laut cina selatan. Setelah beberapa detik, gue baru nyadar kalo gue udah lumayan jauh dari keramaian publik. Ya udah, kebirit-birit deh renang ampe ke rumah penduduk (baca: tepi pantai).
Sampe disana, gue dikira apaan tau, maen-maen sendiri, tau tau udah pasir semua tuh baju gue, sampe kantong kantong celana. Bisa bisanya heboh gitu, padahal cuma maen-maen sendiri dari tadi. Eh gue ngantuk, besok lagi nY4wH. Ciao

Wednesday, 3 October 2008
Oke, kira-kira ini hari kedua gue bertengger disini : TERENGGANU, tepatnya di Awana Kijal Resort. Karena gue tau ini pantai timur, jadi udah pasti yang ditunggu-tunggu tuh sunrise nya, nunggu sunset ampe jenggotan juga ngga bakal ada. soalnya gue udah jenggotan nih (lies).
Momen ini gue tunggu tunggu karena sebenernya mau gue potretin sunrise nya, hehe. Soalnya ini juga termasuk hal yang agak susah dilakuin di KL, eheheh.
Gue bangun pagi pagiiiiiii banget yaitu untuk sholat Subuh dan motretin sunrise dari kamar gue. Yak, sifat kampungan gue kembali eksis lagi. Buktinya, dari matahari blom keliatan sampe udah ngga keliatan lagi, gue masih aja hinggap di jendela (burung kakakgawul mode on).

Tadi sih rencananya, habis berfoto ria, gue mau lanjut tidur lagi, tapi ngga berasa udah jam 08.30 aja. Berhubung si pelaku utama (GUE) masih bau iler kucel dan blom mandi (intinya masih norak), ya udah ngga jadi lanjut tidur. Lanjut mandi! Oh tuhan, jarang jarang gue mandi pagi kalo libur, hehe.

cebar cebur gubrak gubrik gok gok miauu mbeek ngooooooooooooooo, selesai mandi

Dengan merasa sedikit bangga karena merasa sudah sedikit wangi, yowes, waktu untuk terbang ke bawah bersama le familia.
Lo tau lah lanjutan ceritanya. biasanya kalo habis mandi, trus ngapain. Yak, SARAPAN! Makanannya lumayan juga. Lumayan kurang banyak. Tapi nambah berapa kali ya gue? hehe. becanda.
Oke,setelah acara sarapan itu, sifat kampungan gue lenyap. Entah sifatnya blom dateng, atau lagi proses. Sementara gue nunggu sifat kampungan gue tiba, gue jalan jalan aja di laut, maksud gue di pantai. bananaboat menanti hahaha. Hm, well sifat itu akhirnya dateng juga, timbul ide langka di benak gue, dan ternyata ortu gue juga punya ide yang sama. MAEN PING-PONG-sekeluarga. hehe jadi tontonan orang seketika tuh zz. keluarga gue jadi terkenal. loh.
Habis selesai ping pong-an yang sebenernya gue-ngga-bisa-bisa-banget, gue diajak bokap maen billyard, ya udah lanjut. pertama tama gue diajarin dulu, udah lupa dikit-dikit. udah agak lama, ketagihan juga hahaha mantep lah.
Karena gue udah ngelakuin l
umayan banyak kegiatan, akhirnya sifat kampung gue keluar lagi :D tidur berkepanjangan sampe busung lapar.
Thursday, 4 October 2008Pagi semua! bisa dibilang ini hari terakhir gue bertengger di Awana Kijal, Terengganu. Abis ini rencana gue mau balik ke KL sih, tapi berhubung bokap gue agak kerajinan, yah kita liat aja di hari berikutnya bakal kemana dan bertengger dimana. Oke, kali ini gue ngga bangun terlalu pagi buat potopoto sunrise (karena kemaren udah dapet). Kali ini gue bangun pagi pagi buta buat sholat, trus tidur lagi. hmmm....
Yeah, pagi pagi gini kelebayan gue lahir kembali. Pagi ini gue bakal ngapain ya? Kayaknya diawali sama mandi dulu deh yahhhhhhh. Trus sarapan dibawah seperti hari kemaren. Gue masih bingung harus ngapain, yaudah gue bengong aja di kamar tercinta. Sementara gue ber-bengong-ria, tiba tiba nyokap gue ngasih ide yang agak kurang cemerlang. Gue disuruh bersih bersih kamar, siap siap check out. Yah dengan hati yang sangat sangat ikhlas karena gue sayang sama nyokap gue akhirnya gue lakuin semua yang dibilang sama nyokap gue dengan syarat beliin baju baru :D (gabole gitu itu namanya ngga ikhlas sis. ga kok ga minta baju, becanda).
Oke, udah beberapa jam gue bersih-bersih baru gue sadari kalo adek gue ga ada. Gue cari cari ngga ada, udah gue cari kemana mana tuh, ke belakang pintu, ke dalam bak mandi, ke dalam kloset, ke dalem laci kamar, ke tas tas gue semua ngga ada. Buset, adek gue dimana. Dan tau ngga, disaat gue sedang ber-bingung-ria nyariin adek gue di laci laci kamar, tiba tiba ada suara bel yang membuat ketentraman tertanggu sedikit. Pas gue buka, EH ADEK GUE TERCINTA. dengan tampang agak meyakinkan dia bilang, "huah, asik banget maen di pantai (di laut maksudnya)". (hening sesaat)
ALHASIL GUE SOK SOK NGAMUK PAKE SEMANGAT 218 MASEHI.
Kenapa gue cuma sok sok? karena kalo beneran ngamuk juga ngga ada gunanya, adek gue nyantai aja tuh sambil ngelus ngelus kumisnya, eh rambutnya. Setelah sandiwara amuk-mengamuk gue selesai, dengan hasil nihil (alias adek gue ngga respon sama sekali), ya udah gue ngaku aja sama adek gue, "dek, mbasha cuma pura-pura kok ngamuknya"
Makin nyantai aja tuh dia, tapi ternyata agak sedikit baik hati juga, soalnya dia mau bantu bantuin. (bantu bantuin ngotorin kamar).
Oke, udah jam 12.00pm dan waktunya cabut dari hotel. Dan ternyata bokap gue emang agak kerajinan, dan memutuskan untuk bertamasya ke KELANTAN.

entah berapa jam perjalanan

Huah, jam segini matahari udah out, nyampe juga gue di kota selanjutnya, KELANTAN.
Katanya sih ini negeri Islam gitu, katanya!!
Tapi emang bener sih, dimana-mana pasti ada aja tulisan arabic. Contohnya di spanduk-spanduk ato di poster-poster iklan. Kebanyakan pake tulisan arab dulu, trus dibawahnya tulisan latin malay, dibawahnya lagi tulisan bahasa inggris, dibawahnya lagi tulisan chinese, dan yang paling akhir tulisan thailand. Tapi yang agak bikin gue aneh, di kota ini gue ngga pernah liat bangsa India (tamil). India: bangsa kebanggaan temen temen gue, lebih dikenal dengan sunil. Oke, back to topic. Gue bertengger di Hotel Grandriverview Kelantan yang sangat-sangat-sangat-sangat sepi sekali banget. Namanya aja (riverview), jadi pemandangannya ke sunge! Dan masya Allah, sungai nya luas lebar panjang banget, serem lagi hehe. (serem tp ketawa). Serius deh, gue pikir itu laut, taunya seekor sungai. Oke back to topic.
Topiknya baru nih. Satu hal lagi yang agak laen di kota ini, nih kota sepi banget. bukan berarti ngga ada orang sih, tapi populasi penduduknya jauh aja sama Terengganu, apalagi sama KL, apalagi sama Indonesia -_________-
Jadi, inti dari inti inti inti yang berinti, Terengganu is more interesting to me. Hehe, maaf ye Kelantan. Tapi ngga jelek kok, setidaknya nih negeri hebat juga, soalnya Islamnya kuat :D dan satu lagi, nih negeri deket sama thailand, jadi gue sempetin aja ke thailand juga wakaka

ceritanya udah nyampe thailand

Oke, THAILAND. Gue udah nyampe nih, tapi belanja belanja tetep make ringgit (RM). Ngga pake bath. hahaha. gara gara deket sama malaysia kali ye. tapi baguslah, ngga usah pake acara changing money segala eheheh.
Sebenernya kotanya sama aja, ngga beda jauh, tapi mungkin kalo belanja-belanja lebih murah. Itu juga murah dikit doang haha.
Nah berhubung ortu gue udah lama ngga naek becak, pas ngeliat disini ada becak langsung cepet-cepet diserbu. buset dah.
tapi menurut gue, tetep becak indonesia dong yang the best. best seller maksudnya hehe.
Eh, bentar ye gue makan dulu zz
Lanjuttttttttttt
Selama gue di Thai, kayaknya ngga ada yang laen sih, biasa aja. Palingan cuma bahasa dan muka doang. Yah namanya juga beda suku dan ras.
Setelah beberapa abad gue bertengger di Thai, akhirnyaaaaaaa kembali juga gue ke tetangga tanah air tercinta.

Popular posts from this blog